Kamis, 10 Juni 2010

True Friends



"...you guys will always be recorded on my mind."

Gue berharap ada mesin waktu di depan gue, karena gue pengeeeeen banget bisa balik ke tahun 2008. Dimana hidup gue berjalan mudah karena ada sahabat-sahabat yg selalu ada buat gue. Kapan pun itu. Dimana pun itu.

Mereka ga pernah mengeluh atau terganggu dengan apa pun yang ada di diri gue. Sejelek apa pun itu. Sebisa mungkin setiap hari kita ketemu. Walau cuma jalan-jalan sore (JJS, kalian inget teman-teman? Atau mungkin kangen?) naik motor, rame-rame. Boleh dibilang kampungan, tapi itu semua ga ada artinya bagi kita. Karena yang kita dapat adalah kebahagiaan. Dan itu kita lakukan setiap sore sampai menjelang magrib. Ga ada kata malu. Hey...buat apa malu, kita masih muda! Rasain semua nya selagi kita masih muda dan selagi kita bisa lakukan itu semua.

Setiap weekend, pas sore-sore kita pasti main basket bareng di lapangan komplek Hankam, dengan kostum basket lengkap. Selalu dan selalu. Jajan es teh, roti bakar, bakso bandung dan masih banyak lagi. Dan saat-saat itu gue tau kalo itu adalah momen-momen terindah dalam hidup gue yang ga akan gue lupain. Yang mungkin akan gue ceritain ke anak cucu gue nantinya.

Ga selesai dengan main basket aja. Biasanya abis maghrib, kita lanjut main bulutangkis di lapangan bulutangkis Hankam juga. Biasanya sampe jam 9 kita mainnya. Dan kita selalu pulang bareng-bareng dan nganterin temen-temen ke rumah masing-masing rame2, naik motor. Gue suka banget bagian ini, karena gue bisa menghirup udara malam, dengan bebas.

Pernah suatu hari, hari minggu, kita rame2 car free day-an naik sepeda. Tujuan pertama nya tentu senayan terus kita lanjut ke sudirman dan H.I deh. Dan itu adalah salah satu momen terindah yg pernah ada dalam hidup gue.

Waktu lebaran kita juga ga 'off'. Dan kegiatan rutin kita setiap sore yaitu JJS, sambil nunggu waktu maghrib. Kalo ga kita jajan terus buka puasa bareng. Dan pas weekend kita juga tetep main basket buat ngabisin waktu. Cape, haus, laper, semua itu ajaibnya ga berasa. Dan malemnya kita solat tarawih bareng dan tentunya dilanjutin main bulutangkis, tapi kalo weekend.

Dan yang amat sangat berkesan adalah saat mereka bikin acara surprise ulang tahun buat gue. Walaupun hanya roti tawar isi biasa yang dihias pake wafer dan biskuit, tapi bagi gue itu lebih dari kue Harvest atau Chesse Cake Factory. Itu adalah momen klimaks dan ulang tahun terindah sepanjang hidup gue.

Kebersamaan, persahabatan, kebahagiaan, semua nya bercampur jadi satu. Saat itu gue tau kalau kalian adalah sahabat sejati gue. Kalian punya kekurangan, gue juga punya kekurangan, dan dengan kekurangan itu kita bisa saling mengisi.

Setahun lebih kita jalani bareng-bareng. Setiap hari kita ketemu, main bareng, seneng-seneng bareng dan selalu support kalau ada masalah. Berbagi cerita satu sama lain, deg-degan bareng waktu nunggu hasil UAN, dan saling mendoakan.

Itu semua alasan kenapa gue minta balik ke masa-masa itu. Sekarang buat ketemu sehari aja susah. Kita punya kesibukan baru. Di masa SMA. Kita udah ga pernah main basket, JJS, main bulutangkis, ngobrol-ngobrol bareng lagi.

Ga perlu disebut satu-satu nama2 mereka, karena nama-nama mereka udah terekam jelas diotak gue. Dan kalo kalian baca, gue pengen kalian tau kalau kalian adalah bagian terindah dalam hidup gue, teman + sahabat bagi gue, dan selalu menjadi bagian dalam hati gue. Karena kalian adalah sahabat sejati.

1 komentar:

  1. semoga yg udah berubah ga akan pernah lupa sama masa-masa kita yg dulu pernah bercanda, tertawa, berduka-cita bersama

    BalasHapus