Rabu, 02 Juni 2010

Jadilah Yang Paling Berkilau

Setiap orang (perempuan) pasti ingin dianggap spesial oleh orang lain. Atau oleh Pacarnya. Namun spesial yang dimaksud pasti berbeda-beda dari setiap perempuan.

Kalau aku, labih baik dianggap aneh, karena kalau kita dianggap aneh berarti semua yang ada di kehidupan kita diperhatikan oleh orang lain. Dan sebutan aneh mungkin perkataan jujur seseorang. Daripada kita dibilang sempurna, tapi semua bohong. Semakin sempurna seseorang, maka tidak akan ada yang penasaran pada kehidupan kita. Saking sempurnanya orang itu. Bahkan mungkin bosan melihatnya, karena kesempurnaan itu.

Kekurangan kan nggak selamanya berarti jelek. Bahkan dengan kekurangan itu kita dapat mengenal berbagai sifat orang-orang yang berbeda. Karena biasanya kalau kita memiliki kesempurnaan, maka orang-orang disekitar kita akan berusaha menjadi sempurna juga dan lupa akan jati dirinya. Dan lebih memilih menjadi orang lain. Berusaha sesempurna orang itu. Dan akhirnya kita tidak mengenal orang itu "asli" nya dan sifat aslinya juga.

Berbeda kalau kita menjadi orang biasa-biasa saja. Mungkin orang di sekitar kita akan menjadi biasa juga atau malah akan merendahkan kita. Nah, dari situ lah kita dapat memilah-milah mana orang yang benar-benar baik hatinya dan mana orang yang hanya melihat seseorang dari luarnya saja.

Karena menurutku, melihat seseorang itu ngga hanya dari satu sudut pandang. Tetapi harus melihatnya dari berbagai sudut. Karena kalau hanya dari satu sudut pandang, yang kita lihat hanya "cover"-nya saja.

16 tahun waktu yang lumayan lama untuk mengenal berbagai orang dan sifat seseorang. Ada yang sangat jahat, jahat, hanya baik, dan baik luar dalam. Karena kita masih muda, maka per-'kaya'-lah kita. Banyak-banyak lah berteman. Agar kita dapat mengenal lebih banyak sifat-sifat orang. Dan tentunya ilmu pengetahuan dan jaringan sosial.

Dan pastinya kita hidup juga untuk mencari sahabat sejati dan cinta sejati.

Apa sih arti sahabat sejati? orang terdekat, orang yang mengerti kita, atau orang yang mengetahui kita luar dalam. Mungkin itu semua arti dari sahabat sejati. Sahabat sejati adalah sahabat yang selalu ada untuk kita. Saat susah dia membantu dan saat bahagia dia ikut bahagia dan selalu men-support kita. Tidak ada rasa malu, ataupun jaim. Karena menurutku, sahabat sejati adalah orang yang mengenal kita bukan dari kelebihan, namun dari kekurangan.

Mencari cinta sejati mungkin sama proses nya dengan mencari sahabat sejati. Mungkin yang membedakan adalah status nya saja. Kalau dengan cinta kan kita terikat, sedangkan dengan sahabat kita bebas. Namun sama-sama harus menjaga komitmen.

Dan dengan semua hal yang saya ketahui dan alami, maka saya mencoba menjadi berbeda diantara yang lain. Berbeda yang sifatnya positif. Dan jadilah yang paling berkilau diantara yang lain. Hati yang berkilau bukan tampilan yang berkilau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar